Sekali Lagi: Kenangan Masa Kecil

Sebelum terjadi bencana tsunami. Setelah terjadi bencana tsunami.

Kemarin saya menghabiskan waktu sepanjang hari di Cyber Corner, sebuah warnet di lingkungan kampus STMB, di komplek Divlat Telkom. Awalnya saya cuma ingin menanyakan tentang keberadaan rekan Harry Budiman yang sedang mengalami musibah berkaitan dengan peristiwa tsunami di Aceh. Tapi akhirnya saya malah menghabiskan waktu di tempat itu dari siang hari sampai lewat tengah malam.

Di CyCo saya banyak menghabiskan waktu dengan browsing, diantaranya untuk menginstall WordPress ini serta mengunjungi situs yang menampilkan citra satelit dari lokasi bencana tsunami di Aceh.

Secara tak terduga saya menemukan citra satelit yang menampilkan rumah yang pernah saya tempati sewaktu tinggal di Banda Aceh sekitar 17 tahun lalu, sebuah rumah di perumahan karyawan suatu BUMN. Tampak pada gambar yang telah saya crop, rumah yang saya maksud ditandai dengan lingkaran merah.

Citra satelit lainnya dapat anda lihat pada situs DigitalGlobe.

One thought on “Sekali Lagi: Kenangan Masa Kecil”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>